Taipan.QQ | Industri properti sambut positif era perdagangan bebas


Industri Properti Sambut Positif Era Perdagangan Bebas
























   Trade Mall (TM) Plaza Kenari Mas, salah satu unit usaha Agung Podomoro menilai era perdaganganbebas ataudikenal dengan istilah Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sebagai peluang untuk mengembangkan bisnis.Foto/Istimewa

Taipanqq.net



JAKARTA -
 Memasuki tahun 2017, era perdagangan bebas atau dikenal dengan istilah
 Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), bagi pelaku industri properti dan retail di Tanah
 Air menjadi peluang untuk mengembangkan bisnis. Seperti yang dilakukan Trade
 Mall (TM) Plaza Kenari Mas, salah satu unit usaha Agung Podomoro Land. 

"Banyaknya pebisnis asing (perusahaan modal asing/PMA) yang masuk ke Indonesia untuk berinvestasi bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Kedatangan mereka untuk berinvestasi dapat menciptakan lapangan kerja, dan pemasukan bagi negara melalui pajak. Sementara bagi pelaku industri properti ini sangat baik. Karena untuk membuka usaha mereka membutuhkan tempat, seperti retail, toko, showroom, gudang, office, serta perkantoran, bagi kami ini peluang," ujar Marketing Manager Plaza Kenari Mas, Michael Wijaya di Jakarta. 
Dia menuturkan, sejumlah merek-merek ternama dari Jepang, China, Korea, Taiwan, vietnam dan Filipina menyatakan komitmennya untuk membuka usaha di pusat perdagangan listrik, electrical dan home appliance di kawasan Jakarta Pusat ini.
Dengan fasilitas dan valeu yang kami tawarkan, banyak tentant dari merek-merek ternama membuka showoom di sini. Terbaru adalah Samsung mereka akan membuka salah satu unit show produk-produk mereka. Untuk produk Eropa seperti Philp dari Belanda, mereka telah mendapatkan manfaat membuka usaha di sini. Bahkan, mereka menyebutkan omzetnya di sini terbesar di Pulau Jawa," ungkap Michael.  
Promotion Plaza Kenari Mas, Niza menuturkan, sejak diakusisi Agung Padomoro pada 2014 pihaknya melakukan transformasi fisik dan peremajaan gedung internal-eksternal. Di mana Plaza Kenari Mas menyikapi peluang MEA menjadi strategi secara terintegrasi antara produk merek international dan domestik. 
"Strategi attractive display, variety product dan brand awareness, serta didukung program belanja berhadiah TM Vaganza Agung Podomoro, Plaza Kenari mas menjadi sasaran utama pemilik brand international maupun lokal untuk melakukan new expansion business dan distribution channel," imbuhnya. 
Dia menerangkan, seiring perkembangan zaman dan teknologi masyarakat Indonesia semakin cerdas dalam pemilihan merek-merek tertentu. Sehingga membuat para pemegang produk terus berinovasi dan kreatif dalam men-develop produk baru.
"Dengan demikian persaingan bisnis makin kompetitif dan terjangkau antara sesama merek. Peluang ini pun didukung dengan strategi belanja berhadiah TM Vaganza bagi para shoppers Plaza Kenari Mas. Hanya dengan belanja Rp100 ribu mendapatkan kesempatan memenangkan GrandPrizes Toyota New Fortuner, dan hadiah menarik lainnya," kata Niza. 


Image result for gambar taipan qq


PEKALONGAN - 
Potensi besar industri kemaritiman Indonesia diyakini akan menjadi cara untuk
meningkatkan daya saing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),
dengan catatan mampu didorong secara maksimal. Anggota Komisi VI DPR RI
Andriyanto Johan Syah mengatakan, persingan MEA semakin tajam, dengan
adanya egulasi yang saling memudahkan antar negara-negara di ASEAN.

"Banyak potensi kemaritiman yang mulai terus berkembang. Hal itu merupakan salah satu daya saing Indonesia dalam MEA kali ini. Negara kita merupakan salah satu yang terbesar di ASEAN. Selain itu negara kita memiliki potensi kelautan yang luar biasa," tegasnya saat mengisi sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada 500 anggota Nasyiyatul Aisyiyah se-Jateng di Kota Pekalongan, Rabu (21/12/2016)
Lebih lanjut dia memberikan contoh di Kota Pekalongan yang memiliki industi pembuatan kapal. Selain itu juga tak sedikit pula industri kapal di kabupaten di sekitarnya seperti Batang. "Maka harus terus kita dorong industri kelautan yang ada di setiap daerah di seluruh nusantara ini dan sejumlah industri potensial lainnya untuk bisa bersaing di MEA," terangnya.
Dia menambahkan akan ada bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementrian Perindustrian (Kemenperin) masing-masing untuk mendorong peningkatan industri yang ada di daerah Indonesia. Nantinya, bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah.
"InsyaAllah nanti ada bantuan yang cukup signifikan untuk mendorong industri-industri tersebut, terutama yang berada di daerah. Tentunya disesuai dengan potensi daerah masing-masing," papar dia.
Sementara itu Andriyanto mengakui masih banyak keluhan dari masyarakat terkait larangan penggunaan alat cantrang bagi nelayan. Namun, menurutnya kebijakan pemerintah tersebut bertujuan untuk kebaikan para nelayan sendiri.
"Memang saya mendapat banyak keluhan terkait itu (larangan cantrang). Namun tujuan dari pemerintah dan kementrian terkait larangan itu sebetulnya baik, yakni untuk menjaga kelestarian dan keberlanjutan kekayaan alam laut itu. Sebab, kalau ikan atau hewan laut lainnya diambil semua dari yang besar sampai yang kecil, atau dieksploitasi, akan terjadi over fishing. Sehingga yang rugi para nelayan sendiri, sebab ikannya bisa habis," ungkapnya.
Pihaknya mengaku bulan depan akan segera bertemu dengan para nelayan. Hal itu dilakukan untuk menampung segala keluhan para nelayan. "Nanti semua keluhan para nelayan tersebut akan kami sampaikan ke kementrian terkait," ujarnya.
Di tempat terpisah salah satu pengusaha galangan kapal di Kota Pekalongan, Agus Triharsito, mengatakan hal yang sama. Pihaknya berharap pemerintah pusat maupun daerah mendorong industri kemaritiman.
"Sebab, salah satu sumber rejeki yang selama ini dipandang sebelah mata adalah laut. Padahal di sana (laut) Allah sudah menyiapkan rejeki tanpa kita harus mengelolanya, tinggal mengambil hasilnya saja. Kita hanya diminta untuk menjaga kelestariannya," terang Agus. 


Related image


Komentar

  1. We Offer Loan At A Very Low Rate Of 3%. If Interested, Kindly Contact Us via email now (urgentloan22@gmail.com)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taipan QQ | Indahnya hiburan untuk kami

Taipan QQ | WOOOW 100 JUTA